Wednesday, February 23, 2011

Mimpi

Beberapa pekan terakhir ini saya memulai kembali aktivitas sebagai fasilitator belajar tingkat SD. Sungguh pengalaman yg menyenangkan saat diberi kesempatan membantu mereka dalam memahami pelajarannya. Meskipun perlu tambal sulam disana-sini. Yah maklumlah, kemampuan penguasaan panggung pembelajaran saya harus mulai diasah kembali. Mengingat kelas yang saya fasilitasi sungguh bervariasi. Bayangkan dari kelas 3-6  SD kumpul dalam satu waktu, eit nanti dulu bukan hanya itu loh, karena msh ada 3 anak pre-school dan 2 anak kelas 1 SD yang ikut berpartisipasi. Alhasil kasak-kusuk sana sini mencari literatur yang mampu meningkatkan kualitas jurus-jurus fasilitator pembelajaran saya mulai saya jalani. Alhamdulillah saya dapati  blognya Mba Murni Ramli menjadi tempat nongkrong yg nikmat tuk menggali pola pembelajaran yang enjoying apalagi dalam bentuk konkrit -kisah-kisah pengalamannya di jepang-.

Kenapa hal tersebut saya lakukan?
Terus terang saya mempunyai mimpi tuk mampu membangun wilayah tempat tinggal saya menjadi wilayah yang mencintai Al Quran dan Ilmu pengetahuan.

Dimulai dari yang bisa saya lakukan tentunya, sebagai fasilitator pembelajaran Baca Tulis Al Quran dan Pelajaran SD. Mencoba menerapkan pola pembelajaran fun learning dan enjoyable agar mereka merasa menjadi pebelajar itu ya benar-benar asik, tidak menjemukan, bahkan membuat ketagihan :D.

Selain itu, saya juga memimpikan mereka mulai menegakkan Sholat 5 waktu secara full, sehingga mereka merasa bahwa sholat itu adalah kebutuhan bukan sekedar kewajiban. Siswa-siswi itu memang belum mempunyai kewajiban tuk sholat 5 waktu, tapi kalo tidak ada orang yang mengarahkan tuk membiasakan sholat 5 waktu pada mereka maka bisa jadi mereka menjadi terbiasa meninggalkannya.
Alhamdulillah dapat kemudahan dari pihak pemilik mushola, berupa IMM alias izin menggunakan Mushola sebagai tempat belajar. 

Senangnya jika mimpi itu diberikan kemudahan oleh Allah dalam merealisasikannya. Alhamdulillah

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home