Saturday, January 26, 2013

My first cupcake

Keseringan jalan-jalan ke blog orang yang mosting ttg makanan tuh selalu aja bikin mupeng. Yah beginilah kalo hasrat terpendam itu mencuat, apa aja pengen dicoba, dan kini gilirannya cupcakes yg jd korban selanjutnya setelah bolu meranti dipekan sebelumnya.

Tetap dari situs yang sama cakefever.com resepnya saya ambil. Kali ini cupcakes magnolia, tp sedikit ada perbedaan disebabkan saya lupa beli vanili ekstrak jadilah apa yg ada di rumah berupa perisa susu saya jadikan penggantinya :D

Dan, Taraaaaaaa ini hasilnya, hihihi belum bisa dibilang cantik sih, tp yah lumayanlah buat pemula seperti saya ini :D. Sing penting tetangga saya ngomong eunak, yo wis cukup lah untuk terus berusaha menjadikan cupcakesnya lebih oke lagi kedepannya hihihi. 

Bahan:
  • 1 1/2 cup self ricing flour (pake yg home made --> 225grm terigu + 1/2 sdt BP (karena saya pake BP2D maka cuma 1/4 aja) + 1/2 sdt Soda Kue) setelah jadi campurannya baru diambil 1 1/2cupnya.
  • 1 1/4 cup pure terigu (pake segitiga biru)
  • 1 cup unsalted butter (pake anchor krn sdh ada halalnya)
  • 2 cup gula putih (tak kurangin 50 gram, dan ternyata masih tetap kemanisan :D)
  • 4 telur antero
  • 1 cup full cream cair
  • 1 tsp perisa susu
Cara
  1. Aduk tepung + Gula dengan kecepatan rendah
  2. Tambahkan butter dan aduk rata
  3. Kocok lepas telur, masukan 1/2nya ke adonan nomer 2 
  4. Sisa telur kocok ditambahkan susu cair dan perisa susu
  5. Setelah itu masukan ke dalam adonan
  6. Masukan ke dalam tempat cupcakes kira-kira 3/4 wadah.
  7. Panggang deh di oven dengan suhu 180 C sekitar 20 - 25 menit. 
nb. alasan utama membuat cupcakes ini bukan karena jalan-jalan blog, tp buat yg special ditanggal 19 Januari. Akhirnya bisa dianter jg meskipun harus malam hari. tp gak tau rasanya eunak apa gak :D

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home