Tuesday, April 02, 2013

My First Egg Tart/ Pie Susu

Sudah lama beli loyang kue pie, tp baru kesampean mraktekinnya hari ini. Wah ternyata mudah ya bikin egg tart / pie susu itu and gak ribet pula. Berbekal browsing sana sini, jalan-jalan di blog-blog makanan, alhamdulillah jadi juga deh. hihihi

Hanya cukup 1 jam saja sudah bisa menikmatinya. hmmmm eunakkkk, tp masih harus ada perbaikan disana sini hehehe. Salah satunya diaroma amis telurnya yg masih kentara (PR Besar).

Mau lihat penampakannya? hehehe narsis
ini nehhhhh, Taraaaaaaaa.



Bahan Kulir:
untuk bahan resep aselinya dapat dilihat dimari Yeni's Cake
saya hanya pakai 1/3nya saja, dan jadinya 12 pie kecil

165gram terigu protein sedang
30gram gula alus
100gram margarin
1/2 sdt vanili
1 kuning telur
Cara bikin:
1. Campur terigu, vanili, gula,
2. Masukan margarin ke adonan no satu sambil disatukan dgn jari tangan, sampe berbutir-butir spt pasir.
3. Masukan telur ke no. 3 dan campur hingga rata.
4. Masukan kdalam kantong plastik, taro di kulkas -+ 30menit
5. Lalu cetak ke dalam cetakan.

Bahan isi:
untuk resep aselinya dilihatnya dimari: Hesti's Kitchen saya hanya pakai 1/3nya saja, itupun masih sisa hehehe
2 btr telur (kocok lepas)
35gram Susu Kental Manis
2sdm susu bubuk (diresep gak ada tp aku tambahin aja, biar terasa susunya :D)
1sdt vanili
125gram air

Cara:
Campur semua bahan jd satu kocok lepas aja sampe jadi satu

Finishing:
1. Masukan bahan isi ke dalam cetakan

2. Oven selama 20 menit disuhu 180 derajat (klo aq pake api sedang) / ataw sampe kulit berwarna cokelat.

Catatan. seperti yg sudah saya tulis diatas,  Wangi telurnya masih terasa, jd rencana saya kedepannya akan pake vanisi essence aja ataw perisa susu biar gak amis banget. (Nanti saya coba lg dipraktek selanjutnya). InsyaAllah.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home